ORGANISIR SAKSI, AMANKAN SUARA

PDIP Karo Gelar Pelatihan Saksi 

Di Baca : 7504 Kali
Kepala BSPN PDI Perjuangan Cabang Karo, Drs Cornelius Sembiring memberikan arahan kepada seluruh peserta dalam kegiatan TOT, pelatihan saksi dan Guraklih di PPWG Zentrum GBKP Kabanjahe, Jumat (16/3/2018). (pmg/Detak Indonesia.co.id)

"Itu bukan perkara yang mudah. Itu membutuhkan keseriusan dalam bekerja, terutama menggalang pemilih dan mengamankan suara pemilih di seluruh TPS," jelas Taufan.

Menurutnya, seluruh kader PDI Perjuangan yang hadir dari 17 PAC se Kabupaten Karo akan ditempa militansinya masing-masing oleh BSPN PDI Perjuangan Sumut tentang bagaimana tata cara pengawalan dan pengamanan suara. Mulai dari tingkat TPS hingga KPU kabupaten.

"Ini bukan hanya untuk tingkat Pilgubsu saja, akan tetapi hingga Pilpres 2019 mendatang. Untuk itu, kami berharap keseriusan seluruh peserta untuk mengikuti materi-materi yang disampaikan dalam pelatihan ini. Dengan demikian, Djarot - Sihar dalam memenangkan pertarungan Pilgubsu ini," pungkasnya.

Lebih lanjut disampaikan, dari 33 kabupaten/kota, Kabupaten Karo diharapkan menjadi pionir (pelopor) dan garda terdepan dalam memberikan contoh yang profesional dalam rangka pemenangan pasangan  DJOSS di Sumut.

Berdasarkan amatan Detak Indonesia pelatihan ini dibuka oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karo Malem Jenda Singarimbun. Dalam pelatihan ini, digelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS untuk seluruh peserta.(pmg) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar